Jokowi Telat 2 Jam, Haddad Alwi Hibur Peserta Doa Satukan Negeri yang Mulai Resah

Kompas.com - 15/03/2019, 22:07 WIB
Haddad Alwi disambut antusias ribuan peserta Dzikir Akbar dan Doa Satukan Negeri di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Jalan Pancing, Kabupaten Deliserdang, Jumat (15/3/2019)KOMPAS.com / MEI LEANDHA Haddad Alwi disambut antusias ribuan peserta Dzikir Akbar dan Doa Satukan Negeri di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Jalan Pancing, Kabupaten Deliserdang, Jumat (15/3/2019)

MEDAN, KOMPAS.com - Ajakan menyanyi sambil mengangkat tangan Haddad Alwi disambut antusias ribuan peserta Dzikir Akbar dan Doa Satukan Negeri di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Jalan Pancing, Kabupaten Deliserdang.

Setidaknya, hal ini menghibur kebosanan menunggu Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan memulai acara pukul 16.00 WIB. Hampir dua jam molor, anak-anak sudah merengek minta pulang dan kaum ibu resah.

"Luar biasa Medan... Sebentar lagi Bapak Jokowi akan hadir ke dalam ruangan ini," ucap Alwi, Jumat (15/3/2019).

"Nanti kita ber-shalawat saat Pak Jokowi sudah bergabung," sambung dia.

Baca juga: Jokowi Masih Tunggu Keterangan Resmi KPK soal OTT Romahurmuziy

Usai membawakan dua lagu, Alwi digantikan band gambus. Kelompok musik ini tak kalah energik membawakan irama padang pasir. Sambil berkipas, para relawan yang setia tetap duduk di lantai depan panggung.

Sesekali pembawa acara mengumumkan nama-nama orang hilang atau terpisah dari rombongannya. Sampai pukul 18.00 WIB lewat, Jokowi belum juga tiba. Relawan yang duduk di tribun mulai ramai menuruni tangga menuju pintu keluar.

"Musik dulu, deh... Gambus..." ucap pembawa acara.

Tapi semangat menunggu sepertinya mulai kendur. Pelan tapi pasti semakin banyak yang meninggalkan lokasi acara.

Baca juga: Jokowi Hadiri Doa Satukan Negeri di Medan

"Bapak-ibu masih semangat? Jangan meninggalkan lokasi acara karena begitu Pak Jokowi masuk, maka pintu akan ditutup. Tidak bisa masuk lagi.." kata pembawa acara.

Tepat pukul 18.17 WIB, Jokowi dan rombongan tiba. Langsung disambut shalawat yang dipimpin Haddad Alwi.

Semua hadirin berdiri menyambut dan sibuk mengabadikan momen dengan memfoto dan merekam gambar.

Begitu duduk bersila di atas panggung, Tuan Guru Bajang memulai acara dengan tausiahnya yang berapi-api.

Memuji apa yang sudah dikerjakan Jokowi selama pemerintahannya dan mengajak para jamaah untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti.



Close Ads X