Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu yang Angkut 8 Calon Siswa Polri Tenggelam di Teluk Bintuni

Kompas.com - 10/03/2019, 15:19 WIB
Kontributor Kompas TV Manokwari, Budy Setiawan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BINTUNI.KOMPAS.com- Sebuah perahu long Boat fibe bermesin Jhonson 25 PK dan 15 PK, yang mengangkut delapan calon siswa Polri tenggelam dihantam ombak besar di Muara Kali Sebyar, Distrik Tomu, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Minggu (10/3/2019).

 

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja mengatakan, ada 10 penumpang di perahu tersebut dimana delapan penumpang merupakan calon siswa (casis) Polri.

Kecelakaan laut ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIT.

"Jumlah penumpang ada 10 orang, 8 diantaranya merupakan warga yang hendak mendaftar menjadi calon casis Polri," ujar Mathias saat dikonfirmasi, Minggu.

Baca juga: Curi Ikan, Kapal Ikan Vietnam Ditangkap KRI Teuku Umar-385

Mathias mengatakan, perahu tersebut berangkat dari Kampung Sebyar Rejosari, sekitar pukul 08.45 WIT ke arah Teluk Bintuni. Namun, dalam saat melintas di depan Muara Kali Sebyar, perahu yang diawaki oleh Wangge Kinder itu dihantam gelombang besar. Perahu terbalik dan tenggelam.

"Kebetulan di dekat para korban ada perahu nelayan, sehingga mereka berhasil diselamatkan dan selanjutnya melapor ke Polsek Aranday," sebut Mathias.

Baca juga: Hoaks, Flyer Tiket Kapal Digratiskan Saat Suramadu Ditutup pada 17 Maret 2019

Setelah memperoleh laporan, petugas dari Polsek Aranday tiba di lokasi dan membawa para korban kembali ke Kampung Sebyar Rejosari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com