Citra, Pramugari Asal Magelang Jadi Korban Kecelakaan Lion Air JT-610

Kompas.com - 29/10/2018, 17:30 WIB
Ayah Citra Novita AP, Bambang Subagyo (kanan), saar hendak berangkat ke Jakarta untuk memastikan kondisi sang anak pascakecelakaan Lion Air JT 610, Senin (29/10/2018). KOMPAS.com/IKA FITRIANA Ayah Citra Novita AP, Bambang Subagyo (kanan), saar hendak berangkat ke Jakarta untuk memastikan kondisi sang anak pascakecelakaan Lion Air JT 610, Senin (29/10/2018).

MAGELANG, KOMPAS.com - Nama Citra Novita Anggelia Putri tercatat dalam manifes pramugari pesawat Lion Air JT-610 yang mengalami kecelakaan dan jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Citra merupakan warga Dusun Bayanan Wetan, Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Iya, Citra adalah warga kami," kata Warsono, Kepala Dusun Bayanan Wetan, kepada Kompas.com, Senin (28/10/2018).

Baca juga: Pilot Lion Air JT 610 Sempat Minta Kembali ke Bandara Setelah 2-3 Menit Lepas Landas

Warsono telah datang ke rumah Citra dan menemui keluarganya. Citra merupakan anak bungsu pasangan Bambang Subagyo dan Puji Lestari.

Ayah Citra dan seorang kerabatnya sendiri sudah berangkat ke Jakarta untuk memastikan kondisi Citra.

Sementara sang Ibu masih terguncang sehingga enggan menemui sejumlah tamu dan awak media yang datang ke rumahnya.

"Informasinya kan masing simpang siur, hanya ada daftar nama-nama penumpang yang beredar di media sosial. Pak Bambang dan saudaranya berangkat ke Jakarta," ucap Warsono.

Warsono kenal dengan gadis kelahiran 6 November 1992 itu sejak kecil. Ia bekerja sebagai pramugari di maskapai Lion Air sekitar 6 tahun yang lalu.

Sebelumnya, Citra tercatat sebagai alumni SMP Negeri 8 Kota Magelang dan SMA Nageri 3 Magelang. Setelah lulus SMA Citra meneruskan Sekolah Tinggi Teknologi Penerbangan Kedirgantaraan di Yogyakarta, tahun 2012.

Sementara hingga Senin siang, akun facebook yang diduga milik Citra, Citra Novita Anggelia Putri, terus dibanjiri ungkapan doa dan belasungkawa.

Gadis berparas ayu ini terakhir menggunggah sebuah foto suasana bandara dan dua ekor pesawat berlambang Lion Air, 8 April 2018. Diantara dua ekor pesawat itu, tertulis tanda Allah di dalam tanda cinta.

"Moga segera di temukan...dan semua dalam keadaan selamat....aamiin," tulis salah satu akun.

Kompas TV Pihak maskapai masih terus berkoordinasi dengan Bandara Mutiara Sis Al Jufri guna memastikan penerbangan tujuan Kota Palu sudah kembali normal.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X