Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres: Kapal Wahyu Ilahi Terbakar Setelah Ledakan di Ruang Mesin

Kompas.com - 02/09/2018, 22:58 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Kapal Layar Motor Wahyu Ilahi yang mengangkut ratusan ternak sapi dari Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur menuju Sulawesi Selatan, terbakar.

Kapolres Ngada AKBP Firman Affandi, mengatakan, 20 penumpang kapal tersebut berhasil diselamatkan oleh para penumpang kapal yang saat itu melintas di tempat kejadian.

Menurut Firman, kapal Wahyu Ilahi sempat hilang kontak di lautan dalam pelayaran dari Pelabuhan Marapokot, Kabupaten Nagekeo, NTT, menuju Pelabuhan Bungeng, Jeneponto, Desa Bungeng, Kecamatan Batang, Jenneponto, Sulawesi Selatan.

Kapal tersebut berlayar sejak Rabu (29/8/ 2018), dan dijadwalkan tiba di Pelabuhan Bungeng, Jumat (31/8/2018).

"Seluruh anak buah kapal dan penumpang berhasil diselamatkan oleh kapal barang KM Sejahtera yang sedang berlayar dari pelabuhan Merauke, Papua menuju ke Probalinggo, Jawa Timur," ujar Firman kepada Kompas.com, Minggu (2/9/2018).

Para penumpang dan anak buah kapal, diselamatkan di Perairan, Majene, Sulawesi Selatan pada 30 Agustus 2018 sekitar pukul 10.00 Wita.

Firman menyebut, kapal itu terbakar akibat ledakan dari ruangan mesin kapal. Akibatnya, seluruh kapal dan muatannya hangus dan tenggelam.

"Para penumpang yang selamat, berada di atas kapal KM Sejahtera dan dalam pelayaran menuju Probalinggo," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com