Jokowi Akan Nobar Penutupan Asian Games Bersama Pengungsi di Lombok

Kompas.com - 02/09/2018, 17:12 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami dan memberikan buku tabungan kepada lifter Eko Yuli Irawan (kiri) saat pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018). Pemerintah memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018.  ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak APresiden Joko Widodo (kanan) menyalami dan memberikan buku tabungan kepada lifter Eko Yuli Irawan (kiri) saat pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018). Pemerintah memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018.

MATARAM, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo kembali mengunjungi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (2/9/2018).

Dengan pesawat kepresidenan, Jokowi tiba di Bandara Lombok disambut Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi.

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi dijadwalkan menemui para pengungsi korban gempa, meninjau lokasi pembangunan rumah tahan gempa di Kabupaten Lombok Utara dan nonton bareng (nobar) penutupan Asian Games bersama para pengungsi korban gempa.

Baca juga: Dampak dan Penanganan Gempa Lombok dalam Gambar

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Irnadi Kusuma saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini persiapan untuk nonton bareng Asian Games telah selesai.

Presiden dijadwalkan menginap di kamp pengungsian di Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Ini merupakan kali ketiga kunjungan Presiden ke Lombok, pascamusibah gempa yang merenggut 560 korban jiwa, 83.392 rumah rusak, 3.540 fasilitas umum rusak dan 396.032 warga mengungsi.

Baca juga: JEO - Doa dan Solidaritas untuk Korban Gempa Lombok

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X