Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Ditutup, Ruas Tol Fungsional Semarang-Brebes Dibuka untuk Arus Balik

Kompas.com - 18/06/2018, 08:12 WIB
Sandro Gatra

Editor

SOLO, KOMPAS.com - Setelah sempat ditutup pada Minggu (17/6/2018) malam‎, Tol fungsional di Jawa Tengah ruas Brebes-Semarang dapat kembali digunakan, Senin (18/6/2018) pagi.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono mengatakan, tol fungsional Brebes-Semarang dibuka pukul 06.00 WIB, untuk arus balik Lebaran.

"‎Tadi kami rapat untuk kesiapan tol fungsional di Jawa Tengah agar siap dibuka untuk arus balik pukul 06.00 pagi," ujar Condro Kirono saat ditemui di TMC Polres Surakarta, Minggu (17/6/2018) malam, seperti dikutip Tribunnews.com.

Berdasarkan hasil rapat lintas sektoral, Condro menyampaikan, pihak pengelola jalan tol dan Jasa Marga Semarang mengaku sudah siap dengan pemasangan rambu untuk arus balik.

Selain itu, rest area juga sudah ditambah serta penambahan bahan bakar di SPBU.

"Mudah-mudahan kesiapan kami bisa mengakomodir warga masyarakat yang mau kembali ke Jakarta," imbuhnya.

Sebelumnya, tol fungsional ini sudah digunakan pula satu arah untuk arus mudik Lebaran. Diberlakukannya tol fungsional ini diklaim mengurai kemacetan saat mudik Lebaran. (Theresia Felisiani)


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sempat Ditutup, Ruas Tol Fungsional Semarang-Brebes Pagi Ini Dibuka untuk Arus Balik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com