Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Soeharto Mengaku Keluar dari Golkar Tanpa Konsultasi

Kompas.com - 11/06/2018, 20:00 WIB
Markus Yuwono,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto mengundurkan diri dari Partai Golkar tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan para petinggi partai tersebut.

Titiek bergabung dengan saudaranya, Hutomo Mandala Putra, di Partai Berkarya melalui deklarasi dalam Konsolidasi Pemenangan Partai Berkarya di Memorial Jenderal Besar Soeharto atau Museum Soeharto di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Yogyakarta, Senin (11/6/2018).

"Terus terang saya tidak konsultasi. Kalau konsultasi nanti berat. Dengan adanya teman pers meliput, tentunya teman di Golkar sudah mendengar," katanya.

Baca juga: Alasan Titiek Soeharto Keluar dari Golkar dan Masuk Partai Berkarya

Wanita yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI di Komisi IV ini pun mengaku tak takut dipecat dari Partai Golkar.

"Saya enggak mau mengganduli jabatan saya yang di DPR. Kalau sudah selesai, ya selesai ini konsekuensi saya daripada saya mengundurkan diri," ungkapnya kemudian.

Dalam acara konsolidasi tersebut, kesempatan itu hadir Ketua Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

"Saya putuskan keluar dari Partai Golkar dan saya memilih memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya," kata Titiek yang juga adalah Anggota DPR RI di Komisi IV.

Baca juga: Camat: Saya Cek ke Kelurahan, Belum Ada Informasi KTP Atas Nama Djarot Saiful Hidayat


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com