Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra: Pencetak Spanduk Salah Tulis Minta Maaf

Kompas.com - 07/05/2018, 18:45 WIB
Achmad Faizal,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Gerindra Jawa Timur membantah jika spanduk salah tulis di Bojonegoro dibuat oleh panitia penyelenggara.

Spanduk tersebut dianggap kesalahan pihak pembuat spanduk, yang sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Partai Gerindra.

"Pembuat dan pencetak spanduk sudah meminta maaf kepada Gerindra," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, dikonfirmasi Senin (7/5/2018).

Permintaan maaf pembuat spanduk dibuat tertulis dalam sebuah surat, lengkap dengan materai. Surat tersebut dibuat hari ini.

Baca juga : Viral, Foto Spanduk Prabowo Salah Cetak Bergeraklah Merebut Kenangan

 

Surat tersebut ditujukan pada lima pihak. Selain kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga kepada jajaran pengurus DPP, PDD Jatim, dan DPC Bojonegoro.

Kemudian pada kader dan simpatisan partai serta media massa peliput acara tempat spanduk salah cetak itu dipasang, yakni di Gedung Olah Raga Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Sabtu (5/5/2018).

Dalam surat tersebut disebutkan, pembuat spanduk mengaku keliru menulis spanduk yang harusnya "Bergeraklah Merebut Kemenangan", menjadi "Bergeraklah Merebut Kenangan".

Pencetak spanduk di surat itu bernama Rini Kustia, pemilik percetakan Victory Printing yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat Bojonegoro.

Baca juga : Spanduk Prabowo Salah Cetak di Bojonegoro, Gerindra Minta Maaf

Foto spanduk salah tulis itu menjadi viral di media sosial karena dipasang saat acara yang menghadirkan Prabowo Subianto di Bojonegoro akhir pekan lalu.

Dalam safari politiknya di Kabupaten Bojonegoro, Prabowo berkampanye untuk kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro, Basuki-Puji Dewanto. 

Kompas TV Usai menemui pendukungnya, Prabowo ditanya soal siapa cawapres yang akan mendampinginya. Namun, ia tidak menjawab tegas siapa sosok itu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com