Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Intimidasi, Pemkab Karawang Larang Kegiatan Politik di CFD

Kompas.com - 06/05/2018, 21:41 WIB
Farida Farhan,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Karawang melarang car free day (CFD) digunakan untuk kegiatan atau kampanye politik. Hal ini untuk memberikan keadilan bagi partai politik atau calon dan menghindari terjadinya intimidasi.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, dirinya sudah menggelar rapat bersama Kapolres Karawang dan Dandim  0604 Karawang perihal larangan kampanye politik di CFD.

"Saat ini sedang dalam penyusunan edaran. Insya Allah edaran soal larangan itu (kampanye atau penggalangan massa) di car free day akan segera dikeluarkan," ujar Cellica ditemui usai menghadiri pelantikan pengurus Depicab SOKSI Kabupaten Karawang di Hotel Swiss Belinn Karawang, Minggu (6/5/2018).

Larangan CFD bebas kampanye politik tersebut, kata Cellica, untuk memberikan keadilan bagi calon (gubernur) atau partai politik lain, dan menghindari terjadinya intimidasi.

Baca juga: Inisiator Tak Ingin CFD Jadi Ajang Civil War

"Kalau ada kegiatan politik, nanti ada intimidasi. Pemerintah khawatir. Nanti jika ada kampanye politik dalam car free day makan akan dibubarkan," tambahnya.

CFD di Karawang dilaksanakan setiap Minggu mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB di sepanjang jalan Ahmad Yani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com