Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Daftar Cawapres, Menteri Puan Isyaratkan Kurang Percaya Diri

Kompas.com - 01/03/2018, 13:17 WIB
Heru Dahnur ,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengisyaratkan bahwa dirinya kurang percaya diri disebut-sebut sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019.

Saat ditanya awak media soal peluang dirinya dalam bursa pemilu, Puan justru bertanya balik kepada wartawan apakah dirinya pantas atau tidak.

“Oh soal survei itu, kalau menurut kamu bagaimana?” kata Puan saat kunjungan ke Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (1/3/2018).

Baca juga: Ada Kader PDI-P Masuk Nominasi Cawapres Jokowi, Puan Maharani?

Puan mengungkapkan, belum ada pembicaraan resmi di internal PDI Perjuangan terkait dirinya sebagai cawapres. Namun, Puan mengakui bahwa namanya mulai dirilis lembaga survei sebagai salah satu kandidat yang berpeluang mendampingi capres Joko Widodo.

“Belum ada pembicaraan,” ucap Puan.

Selanjutnya, Puan hanya bersedia melayani pertanyaan yang berkaitan dengan kunjungannya ke Pangkal Pinang. Beberapa awak media yang mencoba bertanya isu-isu lain terpaksa gigit jari. Puan langsung bergegas masuk ke mobil yang mengantarnya ke bandara.

Baca juga: Kata Puan, Cawapres Jokowi Menunggu Keputusan Megawati

Kompas TV Rakernas PDI Perjuangan mulai membahas kriteria calon wakil presiden yang bisa mendampingi Jokowi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com