Dokter: Telur di Tubuh Remaja Akmal adalah Telur Ayam

Kompas.com - 22/02/2018, 17:57 WIB
Akmal tengah menjalani perawatan di rumah sakit terkait dengan fenomena telur yang menimpa dirinya. Rabu (21/2/2018). KOMPAS.com/ABDUL HAQAkmal tengah menjalani perawatan di rumah sakit terkait dengan fenomena telur yang menimpa dirinya. Rabu (21/2/2018).

GOWA, KOMPAS.com - Pemeriksaan tim medis menunjukkan bahwa telur yang keluar dari tubuh Akmal (14), remaja asal Gowa, Sulawesi Selatan, adalah telur ayam. Hal ini disampaikan oleh dokter berdasarkan hasil uji laboratorium.

"Hasil uji laboratorium sudah jelas bahwa itu adalah telur ayam dan sekarang yang perlu kita kaji adalah cara telur tersebut dimasukkan ke dalam tubuh pasien," kata dokter Ratnah Hafied, dokter anak di RS Syech Yusuf Sungguminasa, Makassar, Rabu (21/2/2018).

(Baca juga: Perjalanan Daging Anjing di Medan, dari Pasar hingga Piring Makan (2))

Akmal mengaku telah mengeluarkan telur hingga mencapai 21 butir. Telur terakhir yang dikeluarkannya berukuran kecil dan pecah saat dikeluarkan. Saat itu, Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 16.00 Wita, dia sedang buang hajat.

"Kemarin sore keluar lagi di WC, tetapi ukurannya kecil dan pecah jatuh di kloset," kata Akmal saat ditemui di ruang perawatan.

Sementara itu, aparat Polres Gowa masih menyelidiki cara telur tersebut berada di dalam tubuh Akmal.

(Baca juga: Bikin Heboh, Remaja Bertelur Itu Mengaku Kembali Mengeluarkan Sebutir Telur)

Sebelumnya diberitakan, Akmal telah dirontgen oleh pihak rumah sakit, Senin (19/2/2018).  Hasilnya, ada dua butir telur di dalam tubuh Akmal.

"Tadi malam saya bawa ke puskesmas karena sakit perut dan ternyata pihak puskesmas curiga ada telur di dalam perutnya, makanya dirujuk ke sini," kata Rusli, orangtua Akmal, saat itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X