Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Gerindra Jatim Sempat Ramai Siang Tadi, Ada Apa?

Kompas.com - 16/01/2018, 17:22 WIB
Achmad Faizal

Penulis

 

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Kelompok Laskar Garda Merah Putih Partai Gerindra mendadak menggelar rapat koordinasi di kantor DPD Partai Gerindra Jatim, Selasa (16/1/2018). 

Rapat itu dilakukan setelah tersiar kabar bahwa akan ada aksi demonstrasi massa Pemuda Pancasila (PP) di kantor Gerindra Jatim.

Massa PP selama ini identik dengan pendukung La Nyalla Mattalitti, yang juga menjabat Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Jawa Timur.

Pada Selasa (16/1/2018) siang, kantor DPD Partai Gerindra Jatim di Jalan Gayungsari, Surabaya, memang terlihat ramai. Sebagian massa mengenakan atribut mirip militer dari kelompok Satgas Garda Merah Putih Partai Gerindra.

Namun, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad membantah bahwa Satgas Garda Merah Putih Partai Gerindra mendadak menggelar pertemuan setelah mendengar kabar ada rencana aksi massa PP ke kantor Gerindra Jatim.

Baca juga: Waketum Gerindra Nilai Wajar jika La Nyalla Diminta Rp 40 Miliar oleh Prabowo

Dia menyebutkan, kabar rencana aksi itu sebagai upaya adu domba Partai Gerindra dengan ormas PP.

"Hubungan kami baik dengan ormas PP ataupun Ketua Umum PP, Bapak Yapto Soerjosoemarno, selama ini baik, dan bersama-sama berjuang menjadi benteng NKRI," kata Anwar saat dikonfirmasi.

Berkumpulnya Laskar Garda Merah Putih di kantor DPD Partai Gerindra Jatim, menurut dia, dalam rangka rapat koordinasi pemenangan Pilkada Serentak di 18 kabupaten/kota se-Jatim dan rapat persiapan pelaksanaan Apel Akbar 20.000 Personel Garda Merah Putih Partai Gerindra yang akan digelar dalam waktu dekat di Kabupaten Pasuruan.

Hubungan antara Partai Gerindra dan La Nyalla Mattalitti belakangan memanas setelah tersiar kabar bahwa tidak diusungnya La Nyalla oleh Partai Gerindra pada Pilkada Jatim karena La Nyalla tidak membayar mahar politik senilai Rp 40 miliar.

Kompas TV Gerindra dan PAN pecah kongsi dengan PKS di pemilihan Wali Kota Cirebon karena PKS menarik rekomendasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com