Berdayakan Banteng Muda, PDI-P Optimistis Gaet Milenial Pilih Pasangan Hasanah - Kompas.com

Berdayakan Banteng Muda, PDI-P Optimistis Gaet Milenial Pilih Pasangan Hasanah

Kompas.com - 14/01/2018, 21:14 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P TB Hasanudin bersama Wakalemdiklat Polri Anton Charliyan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkompetisi di ajang Pilkada Jawa Barat 2018 setelah mendaftarkan diri ke KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Rabu (10/1/2018). KOMPAS.com/Putra Prima Perdana Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P TB Hasanudin bersama Wakalemdiklat Polri Anton Charliyan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkompetisi di ajang Pilkada Jawa Barat 2018 setelah mendaftarkan diri ke KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Rabu (10/1/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Abdy Yuhana, ketua tim pemenangan pasangan Hasanah (Hasanuddin-Anton Charliyan), bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI-P, mengatakan, pihaknya bakal melibatkan generasi muda yang tergabung dalam elemen PDI-P untuk mempopulerkan dan menyosialisasikan pasangan Hasanah.

“Kita ingin meraih suara tambahan sehingga semua elemen partai kita gerakan dalam konsolidasi internal, dan salah satu elemen partai yang mempunyai inisiatif langsung terjun bersama-sama masyarakat, yaitu Banteng Muda Indonesia,” kata Abdy saat ditemui di sela-sela peresmian posko pemenangan pasangan Hasanah di sekretariat Banteng Muda Indonesia, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Minggu (14/1/2018).

Abdy menambahkan, dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2017, Banteng Muda Indonesia ditugaskan untuk meraup suara dari pemilih pemula.

“Dari jumlah pemilih 32,8 juta dan kita sudah petakan bahwa di situ ada suara pemula, suara generasi millenial sehingga tentunya Banteng Muda Indonesia bisa menyasar suara generasi pemula dan milenial juga,” ujarnya.

Salah satu strategi memaksimalkan Banteng Muda Indonesia, kata Abdy, adalah dengan cara memasukkan generasi muda sebagai pengurus di Jawa Barat.

“Keberadaan Banteng Muda Indonesia yang mayoritas pengurusnya generasi muda, kami optimis meraih tambahan suara sekitar 30 persen dari pemilih pemula di Jawa Barat,” ucapnya.

Baca juga : Sepulang dari Tes Kesehatan, Pasangan Hasanah Minta Doa Restu ke Solihin GP

Selain itu, di bawah kepemimpinan Ineu Purwadewi Sundari yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Banteng Muda Indonesia diharapkan bekerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan Hasanah

“Dengan modal sosial yang dimiliki Bu Ineu, partai berharap banyak Banteng Muda Indonesia mampu meraih suara tambahan bagi pemenangan pasangan Hasanah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Banteng Muda Indonesia Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menambahkan, para pengurus Banteng Muda Indonesia di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat diminta untuk merekrut anak muda yang mau menjadi relawan pemenangan pasangan Hasanah.

“Kami juga meminta agar meysosialisasikan calon Hasanah di kabupaten kotanya masing-masing,” imbaunya.

Baca juga : Pilkada Jabar, TB Hasanudin-Anton Charliyan Perkenalkan ?Hasanah?

Lebih lanjut Ineu menambahkan, dengan diresmikannya Posko Pemenangan Banteng Muda Indonesia Jawa Barat untuk pasangan Hasanah, seluruh elemen Banteng Muda Indonesia bisa segera melakukan sosialisasi pasangan Hasanah secepatnya.

“Posko pemenangan Pilgub Jabar resmi, hari ini juga teman-teman relawan bisa beraktivitas untuk pemenangan Pilgub Jawa Barat hari ini,” katanya.

Kompas TV Hampir pasti ada 4 pasangan bakal calon dari 4 poros partai politik.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X