Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras dan Angin Kencang di Malang, 3 Mobil Tertimpa Pohon dan Jalan Tergenang Air

Kompas.com - 05/01/2018, 21:14 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Angin kencang disertai hujan deras melanda kawasan Kota Malang, Jumat (5/1/2018). Akibatnya, jalan tergenang air dan sejumlah pohon bertumbangan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, tiga mobil milik warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang J Hartono mengatakan, intensitas hujan cukup tinggi dengan kecepatan angin mencapai 28 kilometer per jam.

"Hujan intensitas tinggi yang disertai angin kencang terjadi di Kota Malang sehingga mengakibatkan beberapa kejadian jalan tergenang air dan pohon tumbang," katanya.

Beberapa ruas jalan yang tergenang air yaitu Jalan Aris Munandar, Jalan Diponegoro, Jalan Pattimura, dan Jalan MGR Sugiyopranoto. Empat ruas jalan itu ada di Kecamatan Klojen. Selain itu, juga di Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Mawar di Kecamatan Lowokwaru.

Baca juga: Hujan Deras, 5 Kecamatan di Grobogan Terendam Banjir

Sementara itu, pohon tumbang terjadi di Jalan Aris Munandar. Sebuah pohon ceri setinggi enam meter tumbang menimpa rumah warga.

Selain itu, pohon mahoni setinggi 10 meter di Jalan Diponegoro juga tumbang menimpa tiga mobil yang sedang parkir.

Pohon tumbang lainnya terjadi di Jalan MGR Sugiyopranoto, Jalan Pattimura, dan di depan Museum Mpu Purwa di Jalan Soekarno-Hatta.

Petugas sudah melakukan evakuasi terhadap kejadian pohon tumbang tersebut. Sementara genangan air di sejumlah ruas jalan berangsur surut setelah hujan reda.

"Kami sudah melakukan pengondisian pohon tumbang bersama DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan), relawan, dan warga sekitar," ujar J Hartono.

Kompas TV Selain tingginya curah hujan, banjir juga dipicu luapan Sungai Kerto yang mengalami pendangkalan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com