Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yenny Wahid: Malam Ini Saya Bertemu Pak Prabowo...

Kompas.com - 03/01/2018, 17:31 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Zanuba Arifah Hapsah (Yenny Wahid) menolak berkomentar banyak saat dikonfirmasi tentang namanya yang masuk dalam bursa Pilkada Jatim.

Dia hanya menyebut, Rabu (3/1/2018) malam, dia akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Malam ini saya ketemu Pak Prabowo dulu," kata putri sulung mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) itu melalui percakapan WhatsApp kepada Kompas.com, Rabu (3/1/2018) siang.

Tentang detail bagaimana komentarnya soal Pilkada Jatim, dia meminta Kompas.com untuk menemuinya pada Kamis (4/1/2018) besok di kantor Wahid Foundation Jakarta.

(Baca juga: Nama Yenny Wahid Muncul, Suara NU Jadi Rebutan pada Pilkada Jatim )

"Besok ya di Wahid Foundation pukul 10.30. Besok sekalian ada imam Bashaf Ashir dari Amerika akan berkunjung. Barangkali tertarik untuk dapatkan komentar beliau soal suasana masyarakat Muslim di Amerika pascakeputusan Trump," tulis Yenny Wahid.

Nama Yenny Wahid belakangan disebut Partai Gerindra sebagai cagub Jatim yang akan diadu dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa.

Selain diusung Partai Gerindra, Yenny juga dikabarkan akan diusung dua partai lainnya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Terpisah, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut partainya akan bertemu dengan PKS dan Gerindra untuk membahas Pilkada Jawa Timur pada Rabu (3/1/2018) malam di Jakarta.

(Baca juga: Yenny Wahid Diwacanakan Ikut Pilkada Jatim, Ini Kata Khofifah)

Saat ditanya usulan Gerindra yang hendak mencalonkan Yenny Wahid, Zul mengatakan hal itu juga akan dibahas dalam pertemuan nanti malam. Ia mengatakan, pertemuan antara PAN, Gerindra, dan PKS akan berlangsung di Jakarta sekitar pukul 19.30 WIB. 

Kompas TV Yenny Wahid turut hadir dalam pertemuan antara pengurus besar Nahdlatul Ulama dan pimpinan KPK siang ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com