Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Warga Solo Ungkapkan Kebahagiaan atas Pernikahan Putri Presiden Jokowi

Kompas.com - 03/11/2017, 19:35 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Warga di Solo, Jawa Tengah ikut merasakan kebahagian atas pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Kebahagian itu mereka rayakan melalui aksi unik di Jalan KS Tubun Kawasan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Jumat (3/11/2017).

Aksi tersebut dilakukan oleh empat orang warga. Mereka memakai ikat kepala dari tenun. Mereka ada yang berjalan kaki, ada pula yang menaiki becak.

Di tengah aksinya mereka juga membawa poster bertuliskan "Pernikahan 'Bhinneka Tunggal Ika'" dan "Selamat Menempuh Hidup Baru Mbak Kahiyang dan RM Bobby Nasution". Kemudian ada juga "Horas! Selamat Pak Jokowi dapat Marga 'Jokowi Nasution'".

Aksi dipimpin mantan anggota Denpom IV/Surakarta, Kopral Kepala Cpm (Purn) Partika Subagyo Lelono tersebut mengundang perhatian para pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi.

Menurut Bagyo, aksinya tersebut sebagai wujud mangayubagyo pernikahan putri Presiden Jokowi. Bagyo berujar, dengan adanya pernikahan itu secara otomatis Presiden Jokowi akan mendapatkan marga baru, yakni "Jokowi Nasution".

Baca juga : Jokowi Undang Para Pelawak ke Pernikahan Kahiyang dan Bobby

"Selamat kepada Bapak Presiden Jokowi atas pernikahan putrinya, Kahiyang dengan Bobby Nasution. Dengan pernikahan ini maka Pak Jokowi mendapatkan marga Nasution," ucap Bagyo.

Kompas TV Kereta kencana untuk prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, siap digunakan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com