Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuhan Perempuan di Sukabumi Terungkap, Pelaku Diduga Bunuh Diri

Kompas.com - 27/07/2017, 09:44 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com -  Pelaku yang diduga pembunuh Yayan binti Damini (49) warga Kampung Ciganda RT 07 RW 03 Desa Semplak, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akhirnya terungkap.

Namun karena terduga pelaku, AR alias Ano (53) warga Kota Sukabumi ditemukan tewas kasus itu tidak dilanjutkan.

"Ya sudah terungkap, pelakunya diduga bunuh diri," kata Kepala Polres Sukabumi, AKBP Syahduddi dalam pesan Whats app kepada Kompas.com, Kamis (27/7/2017) pagi.

AR ditemukan tewas gantung diri di Kampung Cijumbre RT 09/03 Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/7/2017) sore.

"Karena pelaku telah meninggal dunia maka kasusnya dihentikan," ujar mantan Kepala Polres Kuningan itu.

Baca juga: Ini Identitas Mayat Perempuan yang Ditemukan di Perbukitan Sukabumi

Dia menyebutkan, kuatnya dugaan pembunuhan ini di antaranya ditemukannya surat wasiat yang terselip di saku celana pelaku saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh anggota kepolisian.

"Ada tiga lembar kertas yang diduga ditulis pelaku. Isinya menyinggung kasus pembunuhan," ucap dia.

Selain itu, hasil pengembangan penyelidikan dan penyidikan Satuan Reskrim Polres Sukabumi juga menemukan sejumlah barang bukti milik korban yaitu telepon genggam di rumah istri pelaku dan sepeda motor.

"Dar sejumlah barang bukti yang ditemukan ada keterkaitan antara pelaku dengan korban almarhumah Yayan," katanya.

Sebelumnya diberitakan sesosok mayat perempuan ditemukan di semak-semak perbukitan tebing Puncak Loceng, Gunung Arca, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2017).

Mayat tanpa identitas ini ditemukan kali pertama oleh warga yang sedang mencari rumput sekitar pukul 14:00 WIB. Selanjutnya penemuan mayat dilaporkan ke Polsek Nyalindung, Polres Sukabumi, Minggu petang.

Jasad wanita berambut panjang itu sudah mulai tidak dapat dikenali. Hanya saja mengenakan kaus tangan panjang motif garis-garis merah putih dengan celana panjang warna biru bahan jeans, memakai sandal dan memakai jam tangan.

Baca: Mayat Perempuan Ditemukan di Semak-semak Perbukitan Sukabumi

Kompas TV Dunia Musik Berduka, Vokalis Linkin Park Meninggal Bunuh Diri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com