Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga Penumpang Honda Jazz yang Tewas Dimakamkan di Satu Liang

Kompas.com - 14/07/2017, 15:57 WIB

BATANG, KOMPAS.com - Isak tangis keluarga mewarnai pemakaman Brigadir Zaenal Bahri sekeluarga di Taman Pemakaman Umum Kauman, Kamis (13/7/2017).

Zaenal beserta istri, Niati Solehatun (30), anaknya, Naufal Xabran Albahri (2,5) dan bibinya, Suciati (55), tewas dalam tabrakan beruntun yang terjadi di depan Pasar Plelen, Gringsing, Batang, Rabu (12/7/2017) malam.

Keempatnya dimakamkan dalam satu liang di TPU Kauman, tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Suasana haru mengiringi keempat peti jenazah masuk ke liang lahad.

"Ibunya (ibu Zaenal Bahri) shock, bahkan pingsan tadi. Belum bisa apa-apa, hanya bisa menangis," kata Dul Gani, paman korban.

(Baca juga: Tabrakan Beruntun, Satu Keluarga Penumpang Honda Jazz Tewas)

Menurut Dul Gani, pasangan Zaenal dan Niati hanya memiliki satu anak, Naufal, yang juga ikut menjadi korban dalam kecelakaan itu.

Dul Gani mengaku, pihak keluarga tidak merasakan firasat apa pun sebelum kejadian tersebut.

"Tidak ada firasat apa-apa. Korban dalam perjalanan ke Yogyakarta karena mau ada hajatan. Bulan depan, kakak korban menikah di Yogyakarta," kata Dul Gani.

(Baca juga: Kronologi Truk Timpa Honda Jazz hingga Sebabkan Satu Keluarga Tewas)

Menurut Dul Gani, pihak keluarga bahkan tidak mengetahui korban berangkat ke Yogyakarta.

"Ayahnya sudah bilang, tidak usah berangkat. Tahu-tahu pukul 03.00 pagi ada yang datang dhodok-dhodok (mengetuk) pintu, memberi kabar kalau korban mengalami kecelakaan," katanya.

Dul menyatakan, pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya penanganan ke kepolisian. Mereka berharap, sopir truk yang masih melarikan diri itu segera tertangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku.


Berita ini telah tayang di Tribun Jateng, Jumat (14/7/2017), dengan judul: Jenazah Brigadir Zaenal Dikubur di Satu Liang Lahat dengan Jenazah Anak Istrinya

 

Kompas TV Anak Balita Meninggal Akibat Kecelakaan Beruntun
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com