Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolrestabes Pastikan Bandung Kondusif Pasca-teror Bom

Kompas.com - 28/02/2017, 11:15 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo memastikan kondisi Kota Bandung kondusif pasca-serangan teror di Taman Pandawa dan Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Senin (27/2/2017).

"Tentunya saya harus memastikan wilayah TKP di Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendio aman. Saya sampaikan kondisi kota Bandung saat ini sudah kondusif," kata Hendro saat ditemui di kantor Kelurahan Arjuna, Selasa (28/2/2017).

Hendro memastikan, seluruh keterangan detil terkait aksi terorisme yang dilakukan pria berinisal YC kemarin akan dijelaskan oleh Densus 88 dan Mabes Polri.

"Barang bukti dan identitas Mabes Polri dan Densus yang menangani. Saya sebagai Kapolrestabes Bandung bertugas mengamankan TKP, masyarakat sekitar TKP dan meyakinkan Kota Bandung tertib, aman, kondusif," ungkapnya. 

Baca juga: Mengapa Bandung Jadi Sasaran Teror Bom Panci?

Aparat saat ini masih melakukan olah TKP lanjutan di kantor Kelurahan Arjuna dan Taman Pandawa.

"Penanganan selanjutnya ada olah TKP lanjutan di TKP pertama ledakan bom panci, yaitu di Taman Pandawa, dan TKP kedua kantor Kelurahan Arjuna," sambungnya.

Hasil olah TKP lanjutan akan menjadi bahan penyidikan Mabes Polri.

"Jam 09.00 WIB Tim Inafis akan melakukan olah TKP untuk mencari dan mengumpulkan barang bukti sehingga bisa ditarik kesimpulan sebagai bahan penyidikan kepolisian," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com