Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Beri Penghargaan kepada Siswa SMA yang Kejar Pelaku Teror Bom

Kompas.com - 28/02/2017, 09:10 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendatangi SMA Negeri 6 Bandung di Jalan Pasirkaliki, Bandung, Selasa (28/2/2017) pagi.

Kedatangannya untuk memberi apresiasi terhadap sejumlah siswa yang berani mengejar teroris dalam insiden teror di Kelurahan Arjuna, Senin (27/2/2017) kemarin.

Baca juga: Cerita 2 Siswa SMA yang Berani Kejar Pelaku Teror Bom Bandung

Bersama sang istri, Atalia Praratya, Ridwan memimpin upacara. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada para siswa yang memberanikan diri menghadang aksi teror.

"Dengan ini saya nyatakan SMA Negeri 6 sebagai SMA teladan di Bandung. Saya titip keteladanannya diterjemahkan dalam keseharian," ujar Emil, sapaan akrabnya.

Emil juga memberikan karangan bunga yang bertuliskan ucapan terima kasih kepada siswa SMA Negeri 6 Bandung atas keberaniannya membantu keamanan Kota Bandung.

"Semoga tidak ada lagi gangguan keamanan di Kota Bandung. Di mana pun kamu anak SMA 6 berada, karena sudah ditunjukkan sebagai sekolah teladan, tolong diaplikasikan dalam keseharian," ucap Emil disambut tepuk tangan ratusan siswa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com