Polisi Periksa Saksi Kasus 2 Kali Coblos Kertas Suara di Aceh Timur

Kompas.com - 24/02/2017, 16:16 WIB
Penyidik dari Polres Aceh Timur memeriksa sembilan saksi dalam kasus dua kali coblos di Aula Kantor Camat Nurussalam, Aceh Timur, Jumat (24/2/2017) Kompas.com/Masriadi SamboPenyidik dari Polres Aceh Timur memeriksa sembilan saksi dalam kasus dua kali coblos di Aula Kantor Camat Nurussalam, Aceh Timur, Jumat (24/2/2017)
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Tim penyidik Polres Aceh Timur, Jumat (24/2/2017), memeriksa sembilan saksi kasus pidana pemilihan kepala daerah di Aula Kantor Camat Nurussalam, Aceh Timur.

Kepala Polres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto menyebutkan, sembilan saksi itu adalah Mukhlis, Mahmud Saputra, Muhadir Banta Cut, Suriani Abdullah, Nurlela Nurdin, Nasrul Hadi, Sofyan M Thaib, Zaidan Zaini dan Hamdani Ramaini.

Mereka merupakan warga Desa Matang Neuheun, Kecamatan Nurusalam, Aceh Timur.

"Ada lima penyidik yang memeriksa mereka," kata Rudi.

Pemeriksaan itu terkait dengan temuan Panitia Pengawas Kecamatan Nurussalam, di mana seorang warga berinsial MY diduga mencoblos dua kali di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Desa Matang Neuheun, Aceh Timur, 15 Februari 2017.

"Panwascam melaporkan kasus itu ke Panwaslih Aceh Timur, seterusnya ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu dan sekarang di penyidikan Polres Aceh Timur," kata Rudi.

Saksi yang diperiksa itu terdiri dari anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panwascam, dan saksi dari calon kepala daerah.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X