Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Sekolah Pakai Motor, Seorang Siswa SMK Tewas Tergilas Truk

Kompas.com - 23/01/2017, 20:29 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Peristiwa truk terguling di Gresik, Jawa Timur, Senin (23/1/2017) merenggut korban jiwa.

Korban meninggal bernama Mochammad Fathur Rozi (18), pelajar SMK Yasmu Manyar, Gresik, warga Desa Dahanrejo Kidul, RT3/RW3, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Korban meninggal setelah tertabrak truk tangki yang dikemudikan Rudi Hartono, warga Lamongan, di Jalan Raya Pongangan-Suci, Kecamatan Manyar, Gresik.

“Korban yang baru saja pulang sekolah, melintas dari arah utara menuju selatan. Saat hendak mendahului mobil pikap nopol W 9296 F yang ada di depannya, setang kemudi motornya membentur mobil pikap itu dan membuat korban terjatuh,” jelas Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Gresik, Ipda Supriyono, Senin (23/1/2017).

Setelah korban terjatuh bersama sepeda motor yang dikendarainya, Yamaha Jupiter W 3679 LJ, melintas truk tangki dari arah berlawanan dengan nopol W 8404 M yang dikemudikan Iwan Dwi Septianto (17), warga Jalan Gubernur Suryo RT3/RW7, Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik, Gresik.

“Setang kemudi sebelah kiri sepeda motor korban membentur bodi samping kanan mobil pikap yang hendak disalipnya, yang membuat motor korban oleng dan kemudian terjatuh. Dan, dari arah berlawanan, ada truk tangki yang melaju dari arah selatan ke utara yang langsung menabrak korban,” jelasnya.

Akibatnya, korban tergilas truk tangki. Korban dilarikan ke RSUD Ibnu Sina oleh petugas kepolisian dengan dibantu pengendara dan warga sekitar tempat kejadian.

“Tadi memang sempat dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina, tapi nyawa Fathur tidak bisa tertolong. Padahal selama ini, Fathur yang saya kenal adalah sosok pendiam dan taat dengan aturan sekolah,” ucap salah satu teman korban, Mohammad Syaifudin (18).

Nyawa korban tidak tertolong meski pihak rumah sakit sudah melakukan tindakan medis. Korban mengalami luka parah di muka dan kepala.

Sementara untuk melakukan proses penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk sopir truk tangki dan mobil pikap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com