Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPBU di Pontianak Meledak, Polisi Koordinasi dengan Pertamina

Kompas.com - 16/11/2016, 11:01 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota Pontianak mendalami penyelidikan terkait penyebab ledakan yang terjadi di SPBU 64.781.19 yang terletak di Jalan Merdeka, Pontianak. Peristiwa ledakan tersebut terjadi di tangki pendam nomor 03 Premium, Selasa (15/11/2016) sekitar pukul 13.45 WIB.

Kepala Polresta Pontianak, Komisaris Besar Polisi Iwan Imam Susilo mengatakan, penyebab ledakan sampai saat ini masih dalam penyelidikan, sehingga belum bisa disimpulkan.

"Kepolisian berkoordinasi dengan pihak tim ahli dari Pertamina untuk menyelidiki penyebab ledakan ini," ujar Iwan, Rabu (16/11/2016).

Belum bisa dipastikan jumlah kerugian akibat peristiwa ledakan tersebut. Seorang karyawan yang bertugas sebagai operator terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit akibat terkena serpihan ledakan.

"Letupan tangki pendam tersebut tidak sampai menimbulkan api, hanya suara keras dan asap," ujarnya.

Sementara itu, Area Manager Communication & Relations Kalimantan PT Pertamina, Dian Hapsari Firasati mengatakan, peristiwa ledakan tersebut tidak berpengaruh terhadap pasokan BBM u tuk wilayah Kota Pontianak.

"Tidak terdapat api dalam kejadian tersebut, tim pengawas SPBU menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia sesuai standar keadaan darurat untuk memastikan tidak adanya kebakaran," ujar Dian.

Dian menambahkan, tim HSSE dari Terminal BBM Pontianak telah tiba di lokasi kejadian dan segera melakukan penyelidikan awal dan sepenuhnya siap berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal proses investigasi ke depan.

"Pertamina menjamin ketersediaan stok BBM dan tetap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Pontianak," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com