Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Bantah Turunkan Penumpang karena Tak Dapat "Slot" Penerbangan

Kompas.com - 15/07/2016, 19:20 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Public Relation Manager Lion Air Andy Saladin membantah informasi bahwa maskapainya tidak mendapat slot penerbangan hingga harus menurunkan penumpang dari pesawat nomor penerbangan JT923 rute Bali ke Surabaya.

"Bukan, ngaco banget itu infonya. Yang terjadi adalah pada saat boarding, ditemukan masalah technical sehingga diputuskan untuk menggunakan pesawat lain, dan itu hal yang normal dilakukan," kata Andy Saladin, Jumat (15/7/2016).

Sebelumnya, perwakilan Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai menyatakan bahwa Lion Air menurunkan penumpangnya karena belum mendapat slot penerbangan.

"Sehubungan dengan penerbangan Lion Air JT923, memang benar terjadi penurunan kembali penumpang yang sebelumnya sudah berada di dalam pesawat. Hal ini dikarenakan slot penerbangan Lion yang sedang dalam proses pengajuan," kata Sherly dari Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai.

(Baca juga: Belum Dapat "Slot" Penerbangan, Lion Air Turunkan Penumpang di Bali)

Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali dan Nusa Tenggara Yusfandri Gona ketika dihubungi oleh Kompas.com mengaku belum mendapatkan informasi dan akan melakukan pengecekan sebelum memberikan keterangan kepada media.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com