Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melompat dari Kapal, Lima Perempuan Imigran Langsung Bersimpuh

Kompas.com - 16/06/2016, 23:48 WIB
Daspriani Y Zamzami

Penulis

ACEH BESAR, KOMPAS.com - Sebanyak lima perempuan pengungsi asal Sri Lanka nekat melompat ke luar kapal. Mereka duduk bersimpuh di pasir seakan memohon pertolongan agar mereka bisa turun ke darat dan mendapat bantuan.

Petugas keamanan terlihat menghalangi para pengungsi yang melompat ini mendekati petugas. Petugas pun berupaya mengembalikan mereka ke atas kapal.

Meski ada satu yang mengalami cedera ringan pada kaki, akhirnya mereka dikembalikan ke atas kapal.

Sebelumnya petugas imigrasi mulai mendata para imigran ini dengan melakukan pemotretan di atas kapal.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi mengatakan, aparat keamanan tetap siaga mengamankan dan menjaga para imigran tersebut sambil menunggu perbaikan mesin kapal.

“Bantuan logistik sudah terus kita berikan bahkan sudah ada dapur umum untuk mensupplai makanan bagi mereka, secara kemanusiaan kita bantu, dan jika mesin kapal sudah diperbaiki, maka mereka akan kita pandu untuk berlayar kembali ke negara asal mereka,” jelas Kapolda, Kamis (16/6/2016).

Hampir sepekan para pengungsi asal sri lanka ini terdampar di Pantai Lhoknga, Aceh Besar. Para pengungsi diharuskan tetap berada di kapal karena mereka tidak memiliki dokumen perjalanan yang sah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com