Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Buronan Ditangkap di Poso, Diduga Anggota Jaringan Teroris Santoso

Kompas.com - 15/04/2016, 16:57 WIB
Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com — Aparat TNI-Polri dalam Tim Operasi Tinombala 2016 di Poso, Sulawesi Tengah, menangkap dua orang yang diduga anggota jaringan teroris pimpinan Santoso alias Abu Wardah.

Kedua orang tersebut masing-masing bernama Ib dan Muh. Keduanya termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi.

Mereka ditangkap saat turun ke perkampungan warga di Desa Padalembara, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Jumat (15/4/2016).

Sesaat setelah ditangkap, keduanya langsung diserahkan ke Polres Poso dengan pengawalan ketat petugas bersenjata.

Kepala Bidang Humas Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Polisi Hari Suprapto mengatakan, Ib dan Muh sempat melakukan perlawanan. Hal itu memicu terjadi kontak fisik dengan petugas yang sedang berupaya melumpuhkannya.

"Kita masih terus melakukan penyelidikan apakah keduanya merupakan jaringan Santoso dan masuk dalam DPO polisi. Semoga saja mereka yang kita cari," kata dia.

Untuk pengembangan lebih lanjut, kini kedua orang terduga teroris tersebut masih terus menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolres Poso.

Setelah pemeriksaan, mereka akan dibawa ke Palu, Sulteng, untuk pengembangan kasus lebih lanjut, termasuk keterlibatan mereka dalam pergerakan kelompok teroris Santoso yang ada di Poso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com