Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Naksir, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Kompas.com - 22/01/2016, 15:51 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali berkomentar soal keinginan Partai Gerindra yang memintanya hadir dalam penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta tanggal 27 Januari mendatang.

"Saya lihat jadwal dulu," kata Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di rumah dinasnya di Jalan Dalem Kaum, Jumat (22/1/2016).

Partai Gerindra memang berminat menarik orang nomor satu di Bandung itu untuk meramaikan bursa calon gubernur Jakarta. Namun, Emil menegaskan bahwa dirinya akan hadir jika tidak ada tugas kedinasan.

"Kan enggak harus datang secara fisik, bisa via telepon. Kan saya ada urusan kedinasan yang menjadi prioritas," ungkapnya.

Sepak terjang Ridwan Kamil dalam memimpin Kota Bandung memang tengah menjadi sorotan. Popularitas dan elektabilitasnya disebut-sebut mampu menandingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Namun, tak hanya Gerindra yang "memburu" orang nomor satu di Bandung itu. Sejumlah partai besar pun dikabarkan mulai melakukan pendekatan. Hal itu pun tak dibantah Emil.

"Bukan menghubungi, hanya memberi sinyal. Ya tetapi menghubungi juga sih," ungkap dia.

Namun, dia enggan menyebutkan partai-partai yang sudah menjalin komunikasi untuk dijadikan kendaraan politiknya.

"Enggak bisa saya sampaikan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com