Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda: Mohon Warga Jangan Marah Kalau Tasnya Diperiksa Polisi

Kompas.com - 15/01/2016, 14:20 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Aparat Polda Jawa Timur meningkatkan intensitas razia demi mengantisipasi kemungkinan aksi teroris di wilayah Jawa Timur.

Terkait dengan hal itu, masyarakat diminta tidak terganggu jika ada polisi yang tiba-tiba memeriksa tas atau barang bawaan, saat melintas di jalan.

"Mohon warga jangan marah kalau tas ranselnya diperiksa polisi. Karena ini demi keamanan kita semua," kata Kepala Polda Jatim Irjen Anton Setiadji, Jumat (15/1/2016).

Anton merahasiakan kapan dan di mana saja razia akan digelar. "Bisa kapan dan di mana saja, tergantung informasi dari intelijen. Jika itu berpotensi mengganggu kamtibmas, maka akan kami lakukan," kata dia.

Atas aksi teror yang terjadi di Jakarta kemarin, Anton memastikan dampaknya tidak akan terasa di Jawa Timur. Namun warga tetap diminta waspada.

"Laporkan kepada kami hal sekecil apapun jika itu berpotensi mengancam keamanan," ujar dia.

Bersama TNI melalui Babinsa dan Babinkamtibmas, pihaknya akan terus melakukan pengamanan yang bersifat terbuka dan tertutup untuk mengamankan Jawa Timur dari ancaman teroris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com