Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Sulselbar Pastikan Pesawat Aviastar Sudah Ditemukan

Kompas.com - 05/10/2015, 19:23 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Kapolda Sulselbar Inspektur Jenderal Pudji Hartanto Iskandar memastikan bahwa pesawat Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar telah ditemukan. Bahkan, Pudji mengaku sudah melaporkan penemuan itu ke Kepala Basarnas.

"Memang betul itu pesawat Aviastar sudah ditemukan dan saya sudah laporan ke Kepala Basarnas. Kapolres saya berada di lokasi dan menuju ke lokasi sekarang," ujar Pudji saat dikonfirmasi lewat pesawat telepon, Senin (5/10/2015) malam.

Menurut informasi yang diperoleh Kompas.com, tim Basarnas dibantu TNI-Polri, dan instansi terkait, pesawat Twin Otter itu akhirnya ditemukan di Dusun Bajaja, Desa Ulu Salu, Kabupaten Luwu, Sulsel, Senin (5/10/2015) sekitar pukul 15.55 Wita.

Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar itu hilang sekitar 11 menit setelah lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menuju ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat pekan lalu.

Pesawat kecil buatan 1981 itu membawa 10 orang penumpang dan awak. Saat dinyatakan hilang, pihak manajemen Aviastar menegaskan bahwa pesawat itu layak terbang dan baru saja menjalani perawatan rutin. Sementara itu, BMKG menyatakan cuaca saat pesawat itu hilang sangat baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com