Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lengser, Risma Mulai Tiga Proyek Jalan

Kompas.com - 25/09/2015, 16:09 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pada pekan terakhir masa jabatannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memulai sejumlah proyek infrastruktur jalan. Sepanjang Jumat (25/9/2015), ada dua proyek pengerjaan infrastruktur jalan yang diresmikan.

Pada pukul 09.00 WIB, Risma meletakkan batu pertama pembangunan sambungan jalan akses terminal Teluk Lamong, Jalan Luar Lingkar Barat (JLLB), dan Tol Surabaya-Gresik di pintu keluar Tol Romo Kalisari.

Selanjutnya, tepat pukul 12.00 WIB, Risma melanjutkan peresmian pengerjaan proyek Underpass Jalan Mayjen Sungkono. Dua hari sebelumnya, Risma juga melakukan peresmian proyek pengerjaan JLLB di kawasan Surabaya Barat.

"Infrastruktur jalan penting untuk mengungkit perekonomian warga, khususnya di wilayah pinggiran kota," kata Risma.

Mulai Senin (28/9/2015) pekan depan, Risma sudah tidak lagi menjadi wali kota Surabaya. Tugasnya digantikan seorang penjabat dari kalangan pejabat eselon II Pemprov Jatim. 

Siang ini, Risma dan calon wakilnya, Wisnu Sakti Buana, maupun pasangan penantangnya, Rasiyo-Lucy, menghadiri rapat pleno pengambilan nomor urut di kantor KPU Surabaya. Risma-Wisnu dalam pilwali tahun ini diusung oleh partai tunggal PDI-P, sementara Rasiyo-Lucy diusung koalisi Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com