Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Pulang Prada Alfian untuk Sang Ibu Dikirim via SMS

Kompas.com - 01/07/2015, 17:06 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KLATEN, KOMPAS.com — Keluarga Prada Alfian Zulfikar (23) tidak menyangka janji dari isi pesan singkat yang menyatakan bahwa dia akan pulang ke rumah tidak pernah terwujud. Prada Alfian tewas dalam kecelakaan pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara, Selasa siang kemarin.

Alfian juga diketahui hendak mempersunting gadis asal Malang dalam waktu dekat ini. Sejak Rabu (1/7/2015) siang, rumah duka Prada Alfian Zulfikar di Desa Tanjungsari, Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah, sudah dipadati oleh kerabat dan rekan korban dari TNI AU.

Menurut ayah kandung Alfian, Mujiono, anaknya sempat mengirim pesan singkat yang berisi janji untuk pulang pada hari Kamis setelah tugas selesai. Setelah itu, Mujiono dan istrinya tidak lagi mendengar kabar sampai ada berita Alfian tewas dalam kecelakaan di Medan.

"Anak saya dinasnya di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Dia sempat bilang kalau mau mengantar barang-barang dengan pesawat, lalu SMS kalau pulangnya Kamis," kata Mujiono.

Keluarga Alfian pun menunjukkan pesan singkat yang ditujukan kepada ibundanya tersebut. "Sesuk wis budal ganti medan tanjung pinang pinang pontianak buk, mulih kemis." 

Prada Alfian bertugas menjadi teknisi pesawat Hercules sudah sejak tiga tahun terakhir. Selama itu, baru pertama kali ini Alfian ikut dalam penerbangan jarak jauh.

Tentu, kabar tewasnya Alfian pun memukul perasaan keluarga besar Mujiono. Namun, keluarga masih tetap bangga kepada Alfian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com