Nama 12 Kru yang Terbang dengan Hercules A1310 - Kompas.com

Nama 12 Kru yang Terbang dengan Hercules A1310

Kompas.com - 30/06/2015, 15:35 WIB
TRIBUN MEDAN/TARMIZI KHUSAIRI Warga berkerumun di lokasi jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di Simalingkar B, Medan, Selasa (30/6/2015)
MALANG, KOMPAS.com — Sebanyak 12 kru pesawat Hercules C130 dengan nomor penerbangan A1310 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015) siang, berasal dari Skuadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Menurut Kapentak Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Letkol Sutrisno, pesawat itu dipiloti Kapten Sandy Permana, dibantu dua kopilot, Lettu Pandu Setiawan dan Letda Dian Sukma.

Kru lain yang berada di dalam pesawat adalah seorang navigator bernama Kapten Riri Setiawan, juru radio udara Serma Bambang H, juru mesin BR Peltu Ibnu Qohar dan Pelda Andik S. Lalu, ada juru mesin udara II Pelda Parijo, instruktur load master Peltu Ngateman, load master II Peltu Yahya Komari dan Pelda Agus P, serta seorang kru bernama Prada Alvian.

Sutrisno menerangkan, pesawat terbang pada 29 Juni 2015 dari Lanud Abdulrachman Saleh menuju Halim Perdana Kusuma. Pagi tadi, pesawat berangkat menuju Lanud Roesmin Nurjadin (Pekanbaru), Lanud Dumai, lalu Lanud Suwondo di Medan.

"Baru dua menit take off, (pilot) Hercules berencana kembali ke landasan pacu. Belum sampai, terjadi kecelakaan," kata Letkol Sutrisno.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorGlori K. Wadrianto

Close Ads X