Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Humas RS Adam Malik: Ada 11 Kantong Jenazah dan Satu Perempuan Dirawat

Kompas.com - 30/06/2015, 13:59 WIB

MEDAN, KOMPAS.com Petugas Humas Rumah Sakit Adam Malik, Sairi M Saragih, mengatakan, pihaknya sudah menerima 11 kantong jenazah pasca-jatuhnya pesawat Hercules TNI AU di kawasan permukiman di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Selasa (30/6/2015). Sementara itu, ada satu warga yang tengah menjalani perawatan intensif.

"Satu perempuan 45 tahun dengan luka bakar sedang dirawat di UGD," ungkapnya dalam wawancara dengan Metro TV, Selasa siang.

Sebelumnya diberitakan, Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya mengatakan, berdasarkan informasi dari lapangan, lima jenazah ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat Hercules TNI AU (Baca juga: Pesawat Hercules TNI AU Jatuh di Medan).

Fuad Basya mengatakan, pesawat jatuh sekitar pukul 12.08 WIB setelah dua menit take off dari Pangkalan Udara TNI AU Soewondo. (Baca juga: Pesawat Hercules yang Jatuh Hendak Antar Logistik ke Lanud).

Menurut Fuad, lokasi jatuhnya pesawat sekitar 5 kilometer dari Lanud Soewondo. Ketika itu, pesawat akan berangkat menuju Tanjung Pinang dan mengangkut logistik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com