Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Angeline, Kamu Masuk Surga!"

Kompas.com - 16/06/2015, 15:42 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BALI, KOMPAS.com — Setelah beberapa jam, akhirnya jenazah Angeline diberangkatkan pukul 15.45 Wita dari ruang jenazah RSUP Sanglah Denpasar, Selasa (16/6/2015).

Jenazah Angeline diantarkan oleh ratusan orang yang berkumpul di halaman ruang jenazah sejak pagi tadi. Saat keluar dari ruang jenazah, banyak orang yang berteriak nama "Angeline".

"Angeline, kamu masuk surga. Kamu masuk surga," teriak seorang laki laki yang menggunakan baju hitam.

Sementara itu, seorang perempuan setengah baya berteriak agar ibu angkat Angeline, Margriet, ditahan. "Tangkap Margriet. Dia pembunuh Angeline," ujarnya.

Tangis haru langsung pecah ketika Masudi Jamal, perwakilan keluarga, memimpin doa.

"Kami akan berdoa secara Islam dan kami persilakan kepada umat yang ada di sini untuk berdoa sesuai dengan agama masing-masing," katanya.

Jenazah Angeline dibawa dengan menggunakan ambulans berpelat nomor P 809 VP yang disediakan Pemkab Banyuwangi dan Ikawangi Dewata sejak Rabu pekan kemarin.

Sementara itu, di depannya, ada mobil dari Dinas Sosial dari Kabupaten Banyuwangi yang diisi mainan dan bunga dari masyarakat untuk Angeline.

"Nanti mainan dan bunga akan kami letakkan di pusara Angeline," kata Alam Sudrajat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi, kepada Kompas.com.

Terdapat sekitar 15 mobil yang mengiringi jenazah Angeline, baik dari pihak keluarga, guru sekolah Angeline, maupun simpatisan warga Bali yang mengantar ke Banyuwangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com