Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Laki-laki dalam Tas Ditemukan di Pinggir Jalan

Kompas.com - 05/06/2015, 00:22 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

TEBINGTINGGI, KOMPAS.com - Seorang bayi laki-laki yang diduga baru lahir, ditemukan warga di dalam sebuah tas, di jalan lintas umum Tebing Tinggi-Kisaran, Sumatera Utara, Kamis (4/6/2015).

Salah seorang warga Tebing Tinggi yang ikut menyaksikan penemuan bayi tersebut, Paiman (65) menyebutkan, awalnya warga merasa curiga dengan suara tangis bayi. Saat diperhatikan, tangisan itu berasal dari sebuah tas yang tergeletak di jalan, persisnya di depan sebuah Yayasan Panti Amaliyah, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.

Warga lantas mengambil tas tersebut. Alangkah kagetnya warga saat menemukan di dalam tas seorang bayi yang baru lahir, dengan kondisi tali pusar masih melilit di badannya.

"Awalnya terdengar suara tangis bayi. Lantas warga yang melintas mencoba membuka tas, ternyata ditemukan seorang bayi yang diduga sengaja diletakkan oleh orang tua si bayi itu," kata Paiman.

Menurut Paiman, warga kemudian mengabari penemuan itu kepada petugas kepolisian yang lalu mengevakuasi tas berisi bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Tebing Tinggi guna mendapat perawatan intensif.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polri Tebing Tinggi AKP Romi Sebastian membenarkan pihaknya menerima seorang bayi yang ditemukan di dalam tas. "Kita menerimanya tadi siang. Saat ini kita fokus dulu bagaimana bayi tersebut bisa tetap sehat," ujarnya.

AKP Romi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dokter spesialis anak guna perawatan bayi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com