Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak 300 Orang Keracunan Makanan saat Ikuti Perayaan Isra Mi'raj

Kompas.com - 14/05/2015, 23:44 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


SAMPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 300 undangan dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, yang digelar di Desa Banjar Billah, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang mengalami keracunan, Kamis (14/5/2014) yang diadakan pada pukul 17:52. Mereka keracunan setelah menyantap hidangan yang disediakan oleh panitia.

Panitia pelaksana kegiatan, Maksum (32), mengungkapkan, sebelum acara dimulai, semua undangan menyantap hidangan yang sudah dihidangkan oleh panitia. Beberapa menit kemudian, para undangan mulai merasa mual-mual. Namun acara tetap dilanjutkan.

"Saat acara berlangsung, sebagian panitia dan undangan sudah ada yang pusing karena menyantap nasi dan camilan," kata Maksum.

Dijelaskan Maksum, undangan dalam acara tersebut sebanyak 1.250 orang. Namun, data sementara yang mengalami keracunan kurang lebih 300 orang. Para korban keracunan kemudian dirawat di Puskesmas Tambelangan dan ada yang langsung dirujuk ke RSUD.

Para korban tidak hanya dari kalangan orang dewasa. Tetapi anak-anak juga ikut menjadi korban. Hingga berita ini ditulis, belum ada klarifikasi dari pihak rumah sakit tentang penyebab makanan yang disantap para undangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com