Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Mary Jane Diberi Waktu dan Tempat Khusus untuk Bertemu

Kompas.com - 30/04/2015, 11:03 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga Mary Jane Fiesta Veloso diberi waktu dan tempat khusus untuk bertemu dengan Mary Jane, warga Filipina, yang menjadi terpidana mati dalam kasus narkoba.

Seperti yang telah diberitakan, sekitar pukul 08.25 WIB, keluarga Mary Jane tiba di Lapas Wirogunan dengan menggunakan satu minibus berpelat nomor D 7237 UA. Seusai mengisi registrasi kunjungan, keluarga beserta staf Kedutaan Filipina dan pengacara lalu masuk ke lapas.

"Kita akan berikan waktu sampai pukul 13.30 WIB," ujar Kalapas Wirogunan Zaenal Arifin, Kamis (30/04/2015).

Zaenal menuturkan, pemberian waktu khusus ini karena keluarga Veloso datang dari Filipina dan seusai menjenguk, mereka akan langsung pulang ke negaranya. "Kan mereka dari jauh juga, ya gak papa diberikan waktu. Setelah dari sini, mereka katanya langsung pulang ke Filipina," kata Zaenal.

Selain diberikan waktu khusus, keluarga Mary Jane juga diberi tempat khusus. Tempat itu berbeda dengan tempat biasanya warga binaan menerima kunjungan dari keluarga. "Ya kita berikan tempat berbeda. Tidak bareng sama warga binaan lainnya ketika bertemu keluarga," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com