Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Resmikan Monumen Solidaritas Asia Afrika

Kompas.com - 24/04/2015, 14:30 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo meresmikan Monumen Solidaritas Asia Afrika di Tugu Bola Dunia di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/4/2015). Peresmian ditandai dengan pembubuhan tanda tangan pada prasasti tersebut.

Prosesi ini dilakukan setelah shalat Jumat. Jokowi didampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan sejumlah kepala negara dan tamu negara Asia Afrika.

Setelah penandatanganan, Jokowi dan Ridwan Kamil disambut dengan tepuk tangan dan dibanjiri ucapan selamat oleh tamu negara yang mendampinginya. Setelah itu, Jokowi, Ridwan Kamil, dan para tamu negara melakukan foto bersama.

Berdasarkan pantauan, tamu-tamu negara terlihat antusias melihat monumen solidaritas Asia Afrika ini, bahkan para tamu negara bergantian berfoto di monumen bola dunia tersebut.

Tak hanya itu, sejumlah tamu negara lain pun melakukan foto bersama di sekitar kawasan itu. Selain itu, anggota TNI dan Polri pun tak mau ketinggalan ikut berfoto. Bahkan, aparat TNI meminta sejumlah tamu dari negara lain untuk berfoto bersama.

"Please, with Army Indonesia, please," pinta salah satu anggota TNI berpangkat mayor.

Mereka pun berfoto sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com