Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

42 WNI yang Dipulangkan dari Yaman Tiba di Bali

Kompas.com - 06/04/2015, 20:37 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 42 warga negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan dari Yaman sudah tiba di Bali melalui Bandara Ngurah Rai. Kepulangan 42 WNI itu menggunakan pesawat Qatar Airline dengan nomor penerbangan QR 956 ETA.

Pesawat mendarat pukul 17.56 Wita dan baru keluar dari pintu kedatangan internasional sekitar pukul 19.30 Wita.

“Benar ini WNI dari Yaman berjumlah 42 orang. Memang tadi agak lama di dalam karena masih mengurus hal-hal lain, ada yang salat lebih dahulu. Karena penerbangan pesawatnya ke Denpasar maka ke-42 WNI ini tiba di Bali,” kata Koordinator kepulangan WNI dari Yaman, Gatot Abdulah Mansyur, Tuban, Badung, Bali, Senin (6/4/2015).

Mantan Dubes RI untuk Arab Saudi ini juga menjelaskan, 42 WNI yang tiba di Bali ini termasuk laki-laki dan perempuan dewasa, serta anak-anak. Mereka yang berasal dari Makasar sebanyak 31 orang dan untuk tujuan Surabaya termasuk Madura berjumlah 10 orang, serta dari Tambolaka 1 orang.

Diakui Gatot bahwa evakuasi menggalami banyak rintangan. Namun, pemerintah tetap berupaya untuk memulangkan WNI yang ada di Yaman.

“Tantangan pastilah banyak, karena kan kita mengambil (evakuasi) dari wilayah konflik menuju Saudi Arabia kemudian ke Oman menggunakan pesawat TNI. Kemudian dari Oman menggunakan pesawat komersil,” ujarnya.

Untuk malam ini, 10 WNI yang berasal dari Jawa Timur akan langsung diberangkatkan ke tempat asalnya menggunakan jalur darat. Sementara WNI lainnya akan dipulangkan besok melalui penerbangan pagi. Mereka yang masih berada di Bali malam ini diinapkan di hotel sekitar kawasan bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com