Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Setuju Anggaran Rp 1 Triliun untuk Parpol

Kompas.com - 13/03/2015, 15:50 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com —
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku setuju dengan wacana alokasi dana APBN sebesar Rp 1 triliun untuk partai politik. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, pemberian dana tersebut bisa menghindarkan cara-cara curang partai politik untuk mencari dana operasional.

"Saya setuju biar parpol nggak ngarang-ngarang lagi nyari dananya dengan cara-cara yang kurang baik," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jumat (13/3/2015).

Emil menilai, proses politik menjadi bagian penting dalam sebuah negara. Oleh karena itu, wajar saja jika partai politik mendapat jatah anggaran.

"Politik penting karena itu bagian dari maju tidaknya bangsa. Dana untuk politik ini menurut saya tidak masalah," tuturnya.

Soal jumlah, Emil mengaku ogah memberi komentar. Menurut dia, besar atau kecil subsidi Rp 1 triliun tersebut relatif.

"Besar kecil relatif, harus ada argumentasinya. Tapi, intinya parpol dibiayai saya setuju daripada nyari duit yang enggak jelas, merekayasa APBD demi operasional. Eksistensi mereka penting untuk demokrasi kita," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com