Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapas Kerobokan Sempat Didatangi Pasukan Sabhara Polresta Denpasar

Kompas.com - 22/02/2015, 23:18 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


KEROBOKAN,KOMPAS.com - Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan di Bali didatangi oleh pasukan Sabhara Polresta Denpasar. Satu mobil pasukan Sabhara ini parkir di seberang lapas kerobokan sekitar 15 menit kemudian bergeser meninggalkan lapas.

Salah satu personil berdalih kedatangannya melintas lapas dalam rangka operasi pekat dan tidak ada kaitannya dengan keamanan Lapas Kerobokan. "Bukan, bukan jaga lapas kok, kita hanya Operasi Pekat saja," kata salah satu personil, Kerobokan, Badung, Bali, Minggu (22/2/2015).

Lapas Kerobokan adalah wilayah hukum Polres Badung. Kedatangan Sabhara Polresta Denpasar didepan lapas belum ada kejelasannya. Tapi jika Operasi Pekat seharusnya hanya memantau di lintasan wilayah hukum masing-masing, kecuali wilayah Legian, Kuta, Nusa Dua dan Tuban sekitarnya termasuk ring dua bandara.

Malam ini Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali, I Gusti Kompiang Adnyana sempat datang ke Lapas Kerobokan tapi hanya beberapa menit saja tidak sampai turun mobil, apalagi wartawan berburu mendekat untuk meminta komentarnya. Adnyana sempat menyapa awak media dengan kaca mobil dibuka.

"Halo selamat malam. Hanya melintas saja, baru saja dari dokter, sudah ya selamat malam," katanya singkat.

Pantauan Kompas.com malam ini sekitar lapas masih dijaga oleh awak media dalam negri dan luar negri. Mereka tidak mau kecolongan dengan pemindahan terpidana mati duo "Bali Nine" Myuran Sukumaran dan Andrew Chan yang tidak lama lagi akan menjalani eksekusi mati di Lapas Nusa Kambangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com