Mobilnya Disalip di Tol, Polisi Keluarkan Pistol dan Lepaskan Tembakan

Kompas.com - 08/12/2014, 03:00 WIB
Ilustrasi senjata api.
SURABAYA, KOMPAS.com — Seorang polisi berpangkat brigadir berinisial N ditahan Direktorat Polisi Air Kepolisian Daerah Jawa Timur, Minggu (7/12/2014). Dia dilaporkan karena menembak pengendara mobil yang menyalipnya di jalan tol pada Sabtu (6/12/2014) sore.

Sebelumnya, N yang tercatat sebagai anggota Kesatuan Polair Baharkam Mabes Polri itu sempat diamankan di Polres Malang beberapa jam setelah kejadian.

"Kami hanya mengamankan saja, pemeriksaan tetap dilakukan (penyidik) Baharkam Mabes Polri, yang malam ini sedang menuju Surabaya," kata Kasubdit Gakkum Ditpol Air Polda Jatim, AKBP Nyoman Budiana, Minggu malam.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, pada Sabtu sore itu N yang mengendarai kijang LGX warna hitam bernopol B 8939 JQ melintas di Tol Surabaya Dupak arah Waru. Laju kendaraannya disalip oleh sedan Vios yang dikemudikan Windi.

Seusai disalip, N mencoba mengejar dan sempat mendekati mobil Windi. Saat itulah N mengacungkan pistol dan melepaskan tembakan. Dua tembakan mengenai jalan dan mobil N sendiri, sementara satu tembakan mengenai mobil Windi.

Windi yang keluar tol melalui Waru melaporkan kejadian itu ke Polsek Taman Sidoarjo. Sementara mobil N melaju ke arah Porong. Polisi terus memantau pergerakan N, hingga dia ditangkap di kawasan area parkir Ramayana Kota Malang oleh jajaran Polres Malang.


EditorPalupi Annisa Auliani

Close Ads X