Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesak Saat Antre Dana PSKS, Nenek 70 Tahun Lalu Meninggal

Kompas.com - 28/11/2014, 11:33 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com
- Seorang nenek berusia 70 tahun meninggal saat mengantre untuk mengambil dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kantor Pos Jebres Solo, Jumat (28/11/2014). Yatirah, warga Petoran, Solo, Jebres, ini mengalami sesak nafas saat mengantre untuk mengambil dana sebesar Rp 400.000 itu.

Menurut keterangan saksi mata, Ema, korban datang dike kantor pos sekitar jam 8 pagi. Saat mengantre, Yatirah mengeluh sakit di bagian dada dan nafasnya sesak. Ibu beranak lima tersebut sempat dirawat petugas sebelum dibawa ke rumah sakit Muwardi, Solo. Namun sayang, nyawa Yatirah tidak tertolong.

"Ibu itu tiba pagi, pelayanan dibuka, dan saat dalam antrean, tiba tiba mengeluh sakit di dada dan sesak nafas. Sempat kita bawa ke dalam terus kita bawa ke rumah sakit," kata Ema, Jumat (28/11/2014).

Suasana haru hadir di rumah duka di Petoran. Isak tangis pecah saat jenasah tiba di rumah duka. Salah satu kerabat korban mengaku bahwa Yatirah baru saja menjual ayam di pasar sebelum ke kantor pos.

"Tadi pagi sempat jual ayam, terus diantar puteranya ke kantor pos," kata Sugeng, kerabat korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com