Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan di Rumah Duka, Jenazah Gayatri Akan Disemayamkan di Kodam Pattimura

Kompas.com - 24/10/2014, 13:07 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Setibanya di Kota Ambon, jenazah Gayatri Wailissa (17) akan disemayamkan terlebih dahulu di Markas Kodam XVI Pattimura sebelum dimakamkan. Hal ini diungkapkan Kepala Penerangan Kodam XVI Pattimura, Letkol Muhammad Hasyim, Jumat (24/10/2014) siang.

Hasyim mengatakan, jenazah baru akan diterbangkan ke Ambon dengan menggunakan pesawat Garuda pada Jumat malam nanti, dan kemungkinan baru akan dimakamkan pada esok hari.

Dia pun sempat kembali menegaskan bahwa jenazah Gayatri akan disemayamkan di Kodam XVI Pattimura dan bukan di rumah duka. “Kemungkinan tiba di Ambon tengah malam. Dia akan dibawa dengan pesawat Garuda itu laporan dari protokoler,” ujar Hasyim.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, proses pemakaman Gayatri akan diurus sepenuhnya oleh pihak Kodam XVI Pattimura mulai dari penjemputan jenazah di bandara hingga proses pemakaman.

Saat berita ini ditayangkan, jenazah Gayatri masih disemayamkan di RSPAD Gatot Soebroto untuk menjalani visum. Gayatri mengembuskan napas terakhir di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, pada Kamis (23/10/2014) malam, setelah menjalani perawatan intensif selama empat hari terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com