Lagi, Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Palu

Kompas.com - 07/10/2014, 22:15 WIB
Ilustrasi Densus 88 PERSDA NETWORK/BINA HARNANSA Ilustrasi Densus 88
EditorFarid Assifa
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri bekerja sama dengan Polda Sulawesi Tengah menangkap empat orang terduga teroris, Minggu (5/10/2014).

"Empat orang yang ditangkap diduga terkait dengan jaringan teroris kelompok Santoso di dua tempat berbeda," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/10/2014).

Penangkapan pertama dilakukan di Jalan Beringin, Palu Barat, Sulawesi Tengah sekitar pukul 22.00 Wita. Di tempat tersebut dilakukan penangkapan terhadap Sarwo alias Akbar (29) dan Farid (34).

"Sesuai dengan data yang dimiliki, keduanya terkait dengan jaringan Santoso terkait MIT (Mujahid Indonesia Timur). Dia juga terlibat dalam kegiatan fai dan pendanaan dalam jaringan Santoso," ungkapnya.


Selanjutnya penangkapan dilakukan pada pukul 22.30 Wita di Desa Silae, Kecamatan Palu Barat, Sulawesi Tengah terhadap Padri dan Ansar. Padri berstatus sebagai mahasiswa, sementara Ansar seorang montir.

"Kalau Ansar ini keterlibatannya sesuai dengan data yang dimiliki menampung Farid dan Sarwo selama satu minggu di sekitar jalan Kelor, Palu Barat," ungkapnya.

Sementara Padri, ditangkap karena pada saat penangkapan, sedang berboncengan dengan Sarwo dan Farid.

"Sampai saat ini keempat orang tersebut masih terus dilakukan pengembangan. Kepolisian masih mendalami keterlibatan jaringan yang sudah dimiliki datanya," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X