Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rany Astkilia Rekaman Lagu "Cinta dan Perbedaan" Seminggu Sebelum Tewas

Kompas.com - 13/09/2014, 18:00 WIB


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
 — Seminggu sebelum ditemukan tewas dengan kondisi yang mengenaskan, mahasiswi STIM YKPN, Rany Astkilia, sempat rekaman lagu berjudul "Cinta dan Perbedaan".

Informasi ini dikirimkan oleh seorang pengguna Twitter pemilik akun @pethobeatz.

"Ini lagu terakhirnya Mbak Rani (almarhumah). Seminggu sebelum kejadian, almarhumah membuat lagu di tempat saya," demikian informasi yang diberikan @pethobeatz disertai dengan tautan halaman tempat mengunggah lagu tersebut.

Setelah ditelusuri, lagu itu diunggah di situs Reverbnation. Keterangan mengenai lagu ini adalah "Cinta dan Perbedaan - Indra Adsen ft Rani (Alm) by: MHR by Pethobeatz".

Eldo Reza Pranayudha, pemilik akun @pethobeatz, ketika dihubungi Tribun Jogja, membenarkan bahwa Rany Astkilia rekaman bersama seorang kliennya, Indra, yang berduet bersama Rany di studio musik miliknya yang berada di daerah Condongcatur pada 2 September lalu. Saat itu, Rany diminta tolong untuk mengisi lagu pesanan tersebut.

"Indra kan klien saya, jadi dia ingin bikin lagu untuk pacarnya. Kemudian dia minta tolong kakak saya dan ke saya untuk membuatkan lagu sesuai dengan tema yang dia inginkan," ujar Eldo yang berperan sebagai music arranger, Jumat (12/9/2014).

Saat itu, penyanyi untuk suara wanita yang dipilih Indra berhalangan sehingga pilihan jatuh ke Rany untuk menggantikan posisi tersebut.

"Setelah Rany meninggal, kami pikir lirik itu malah lebih cocok untuk Mbak Rany. Kami semua kaget," ucapnya.

Adapun lagu itu bercerita tentang sepasang kekasih yang terpisah karena adanya perbedaan. Lagu berirama RnB itu dapat didengarkan di situs Reverbnation. (Mona Kriesdinar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com