Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM Langka, Tiap SPBU di Kediri Dijaga Personel Polisi

Kompas.com - 26/08/2014, 10:11 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur, menempatkan personelnya di setiap SPBU menyusul terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak terutama jenis solar yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Ajun Komisaris Siswandi mengatakan, penempatan personel tersebut untuk mengantisipasi kondisi keamanan karena banyaknya warga yang membutuhkan BBM.

Siswandi menambahkan, penjagaan juga diperketat pada SPBU yang masih mempunyai stok solar yang menyebabkan terjadinya antrean panjang pembeli. "Selain penempatan personel di SPBU, kami juga melakukan patroli rutin menggunakan roda dua yang dilakukan oleh Sat Sabhara," kata Siswandi, Selasa (26/8/2014).

Jumlah SPBU yang berada di wilayah kerja Polres Kediri Kota sebanyak 18 titik. SPBU itu tersebar di delapan kecamatan yang terdiri dari tiga kecamatan yang masuk wilayah Pemerintahan Kota Kediri dan sisanya berada di wilayah administrasi Pemkab Kediri.

Sebelumnya, kelangkaan solar yang terjadi di beberapa daerah juga terjadi di Kediri. Hal ini sebagai dampak adanya pengurangan jatah pengiriman BBM dari Pertamina ke SPBU. Selain pengurangan jumlah jatah pengiriman, jadwal pengiriman juga terganggu. Jika sebelumnya pengiriman dilakukan setiap hari, kini tidak menentu dan terkadang tiga hari sekali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com