Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastikan Pemilu Aman, Kapolri Keliling Indonesia

Kompas.com - 13/03/2014, 17:35 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menjamin amannya penyelenggaraan Pemilu 2014 mendatang, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengaku keliling Indonesia. Melalui kunjungan tersebut, Sutarman ingin mengecek pelayanan polisi pada masyarakat dan kesiapan masing-masing daerah dalam mengamankan pemilu mendatang.

"Semua sama, tidak ada prioritas. Saya akan kunjungi setiap polda untuk mengecek," kata Sutarman saat ditemui usai melakukan pengarahan di Gedung Serbaguna Markas Polda DIY, Kamis (13/3/2014) siang.

Sebelum berkunjung ke Yogyakarta, Sutarman mengaku sudah mengunjungi Polda Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Aceh hingga Papua.

"Sudah banyak, pertama saya ke Papua dan akan terus berkeliling ke setiap polda. Yang sudah pun akan kembali saya kunjungi," tambahnya.

Dalam setiap kunjungan, lanjutnya, Sutarman mengaku menyempatkan diri untuk memastikan bahwa seluruh jajaran kepolisian di Polda tersebut mengerti dan memahami tugas-tugasnya. Selain itu, dia memastikan sistem di jajaran Polda mampu berjalan dengan baik, mulai dari tugas-tugas rutin sampai tugas khusus, seperti pengamanan pemilu.

Di Yogyakarta, Sutarman menyempatkan diri memberikan pengarahan langsung kepada seluruh jajaran Polda DIY terkait pelayanan masyarakat dan kesiapan Pemilu tersebut.

Menurutnya, jika sistem berjalan baik, maka akan terjadi asimilasi antara polisi dan masyarakat. Hubungan yang baik akan terjalin sehingga bisa bersama-sama menghadapi tantangan tugas yang meningkat serta mampu melayani tuntutan masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com