19 Orang Meninggal akibat Bencana di Sulut - Kompas.com

19 Orang Meninggal akibat Bencana di Sulut

Kompas.com - 19/01/2014, 21:35 WIB
AFP PHOTO / YUDI MAKKA Foto yang diambil tanggal 15 Januari 2014 memperlihatkan tim SAR tengah mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir di Manado, Sulawesi Utara menggunakan perahu karet.

MANADO, KOMPAS.com — Tercatat 19 orang meninggal akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sulawesi Utara, Rabu (15/1/2014).

"Sampai saat ini jumlah korban tewas akibat bencana itu 19 orang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara (Sulut) Noldy Liow, di Manado, Minggu (19/1/2014).

Noldy Liow didampingi Kepala Sub Direktorat Tanggap Darurat BPBD Sulut Crist Laotonga menambahkan, korban meninggal antara lain terdapat di Kota Manado, Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

Dia mengatakan, terkait dengan longsor di ruas jalan Tinoor, yang menghubungkan Kota Manado-dan Kota Tomohon saat ini TNI sementara membangun Jembatan Bailey di lokasi tersebut.

Jembatan Bailey tersebut juga telah dibangun di lokasi jalan putus Jembatan Kuning, di kawasan Boulevard Manado.

Menjawab pertanyaan, dia mengatakan, pencarian terhadap korban tanah longsor di Tinoor oleh Tim SAR dan TNI juga masih dilakukan.

Sebelumnya pada Rabu (15/1/2014), Sulut mengalami bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah kota dan kabupaten.

Daerah tersebut antara lain, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Kepulauan Sangihe, dan Kepulauan Sitaro.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKistyarini
SumberAntara

Close Ads X