Salin Artikel

Mandi di Laut, 4 Orang di Purworejo Terseret Ombak, 1 Belum Ditemukan

PURWOREJO, KOMPAS.com - Insiden kecelakaan laut kembali terjadi di Pantai Genjik, Desa Kertojayan, Kecamatan Grabag, Purworejo, Jawa Tengah pada Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kejadian ini menyebabkan seorang pemuda bernama Kham Setianto (24), warga Kecamatan Butuh, terseret ombak dan hingga saat ini belum ditemukan.

Kabid rehabilitasi dan rekonstruksi BPBD Kabupaten Purworejo Sutijoso Brahmanto menceritakan, Kham bersama empat temannya sedang bermain dan mandi di Pantai Genjik pada Jumat sore.

"Mereka berenang hingga ke tengah laut. Namun, dua dari mereka, termasuk Kham Setianto, tergulung ombak. Landung Pamungkas (22), teman Kham yang juga berasal dari Kecamatan Butuh, berhasil diselamatkan," ujarnya, Jumat.

Upaya pencarian masih dilakukan

Landung berhasil diselamatkan oleh tiga nelayan setempat dengan menggunakan perahu. Sayangnya, upaya pencarian Kham belum membuahkan hasil hingga Jumat malam.

"Untuk 1 korban atas nama Kham Setianto belum ditemukan," katanya lagi.

Tim penanganan darurat segera bergerak cepat merespons insiden ini.

Polsek Grabag, BPBD, Babinsa, Pemdes Kertojayan, relawan, dan warga setempat berkumpul di TPI Pantai Kertojayan untuk berkoordinasi.

Para relawan juga mendirikan posko pencarian korban di di Pos TPI Kertojayan.

BPBD telah menghubungi Basarnas Cilacap untuk bantuan tambahan dalam operasi pencarian.

"Selain itu, BPBD juga sudah melakukan asesmen awal terhadap kronologi kejadian dan mengumpulkan data korban," paparnya.

"Upaya pencarian masih terus dilakukan, dan pihak keluarga serta masyarakat berharap Kham Setianto dapat segera ditemukan. Kami akan terus mengikuti perkembangan pencarian ini dan memberikan informasi terbaru secepatnya," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/05/24/191039878/mandi-di-laut-4-orang-di-purworejo-terseret-ombak-1-belum-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke